5 kesalahan yang dilakukan orang saat menilai lawan poker mereka


Ketika pemain bagus duduk untuk bermain poker, mata, telinga, dan pikiran mereka mulai berlomba untuk mencoba dan mendapatkan penilaian dari lawan yang akan mereka lawan. Mereka mencari sedikit detail atau sedikit informasi yang bisa mereka dapatkan untuk memberi mereka gambaran tentang lawan seperti apa yang mereka hadapi dan bagaimana mereka bermain.

Saya ingin memastikan saya jelas sebelum melangkah lebih jauh bahwa ini adalah 100% yang harus Anda lakukan. Anda harus berusaha menemukan setiap sisi kecil ketika Anda berada di meja. Sering kali Anda tidak akan memiliki informasi yang sempurna dan lengkap, dan Anda harus melakukan analisis dengan apa yang Anda miliki.

Yang sedang berkata, ada beberapa jebakan yang ingin Anda coba dan hindari jika memungkinkan. Percayalah, saya sepenuhnya mengerti bahwa akan ada situasi di mana Anda harus pergi bersamanya dan berharap Anda benar. Pada dasarnya, Anda mungkin diminta untuk melakukan beberapa kesalahan yang saya cantumkan di bawah ini dalam keadaan khusus. Namun, jika Anda setidaknya menyadarinya, Anda dapat menghemat banyak uang saat berlaku.

Pendapat Orang Lain yang Dipercayai

Jika Anda pernah membuat hari kedua turnamen poker atau bermain dalam permainan uang tunai biasa, Anda mungkin bertanya kepada teman dan kolega Anda untuk informasi tentang lawan Anda. Anda mungkin bertanya apakah mereka telah bermain dengan mereka, bagaimana mereka bermain, dan umumnya apa yang mereka ketahui tentang pemain itu.

Anda harus melakukan ini. Mendapatkan wawasan dari seseorang yang benar-benar bermain melawan lawan Anda adalah cara yang fantastis untuk mengumpulkan informasi sebelum Anda bahkan duduk untuk bermain tangan pertama. Di sinilah kesalahan muncul. Anda perlu tahu dari siapa Anda mendapatkan pendapat dan apa kecenderungan mereka.

Jika Anda meminta pendapat pemain dari pemain biasa-biasa saja, analisis mereka bisa salah. Selain itu, jika Anda meminta pendapat pemain dari pemain emosional, analisis mereka mungkin juga salah. Pemain amatir mungkin melihat lawan Anda melakukan sesuatu yang secara pribadi mereka tidak mengerti dan segera memberi label ikan (salah).

Saya pribadi menyaksikan ini banyak ketika mengambang pertama kali menjadi populer. Bagi Anda yang belum pernah mendengarnya, mengambang adalah ketika Anda memanggil taruhan gagal seseorang tanpa tujuan dengan maksud mencoba mengambil pot dengan gertak sambal di jalan selanjutnya. Jika Anda tidak mengetahui permainan ini dan Anda melihat panggilan lawan Anda dengan 6 tinggi di papan ace tinggi, Anda akan menganggap mereka idiot dan tidak tahu apa yang mereka lakukan. Analisis Anda akan salah. Mereka sebenarnya mungkin pemain berbakat yang sangat agresif dan suka memperjuangkan pot.

Gim ini terus berkembang sehingga selalu ada orang yang mencoba berinovasi yang mungkin terlihat seperti permainan buruk bagi orang yang memberi Anda laporan kepanduan Anda. Mengenai pemain emosional, mereka mungkin mulai melihat tren dan hal-hal dari pemain yang tidak benar-benar ada. Jika seorang pemain emosional digertak sekali, mereka mungkin mulai berpikir bahwa pemain itu menggertak seperti orang gila. Pemain poker terkenal karena memiliki visi terowongan dan menggambar terlalu agresif kesimpulan hanya dari beberapa tangan.

Jika teman emosional Anda memberi tahu Anda bahwa seseorang adalah maniak yang menggertak dan sebenarnya tidak, Anda sekarang akan didorong untuk membuat panggilan terlalu ringan dan akhirnya mengeluarkan banyak uang hanya karena teman Anda tidak bisa berurusan dengan menjadi gertak satu kali.

Intinya di sini adalah bahwa Anda ingin memastikan bahwa orang yang mendapatkan laporan kepanduan Anda adalah pemain yang baik dan tidak menarik kesimpulan yang salah berdasarkan terlalu kecilnya ukuran sampel, emosi, atau kurangnya pemahaman tentang poker lanjutan konsep.

Menilai terlalu tinggi penampilan mereka

Berapa banyak dari kita menarik kesimpulan tentang lawan kita hanya dari penampilan mereka atau bagaimana mereka berpakaian? Lihat anak muda pucat yang sepertinya berasal dari Eropa? Harus menjadi pemain yang agresif. Lihat wanita yang lebih tua dengan kaus oblong? Dia harus ketat dan pemain rekreasi. Sekali lagi, melakukan ini tidak salah, tetapi Anda dapat menemukan diri Anda dengan banyak informasi yang salah. Ketika Anda sama sekali tidak memiliki informasi lain untuk keluar, dan Anda harus membuat keputusan, Anda dapat memanfaatkan ini. Kalau tidak, saya bersikeras bahwa orang “membuktikan kepada saya” apakah mereka adalah pemain yang baik atau buruk berdasarkan apa yang saya lihat dalam permainan mereka.

Saya ingat berada jauh di turnamen Venetian selama musim panas satu tahun di mana ada seorang wanita yang lebih tua yang bertaruh sendiri dan seluruh meja seperti orang gila. Apakah saya melawan? Nggak. Saya berasumsi bahwa berdasarkan penampilannya, dia harus mendapatkan kartu terbaik dan saya tidak ingin menjadi pria yang mempertaruhkan wanita tua itu dan dipanggil oleh raja atau ace-nya. Tangan ketiga dari meja terakhir yang dia bertaruh mendorongku, dan aku menelepon. Dia menunjukkan offsuit K-6. Itu adalah salah satu pengalaman paling membuka mata dalam karier poker saya. Jumlah keripik yang dia curi dariku menuju meja final itu memalukan, semua karena aku menilai terlalu tinggi penampilannya.

Tidak apa-apa membuat generalisasi tentang orang-orang karena saya yakinkan Anda bahwa sebagian besar wanita tua yang bermain dengan Anda tidak akan mempertaruhkan Anda dengan offsuit K6. Kesimpulannya adalah Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak terlalu membebani analisis ini dan bahwa Anda siap untuk mengubah analisis Anda di hadapan bukti apa pun yang menunjukkan sebaliknya. Aku seharusnya mulai melawan wanita tua itu jauh sebelum tangan ketiga dari meja final. Silakan belajar dari kesalahan saya.

Ini juga sebaliknya. Saya telah bermain melawan banyak pemain muda yang mengocok chip mereka seolah-olah mereka telah bermain sejak 1960-an, mengenakan kaos kamar poker online, dan membawa diri seolah-olah mereka adalah yang terbaik dari yang terbaik. Ketika mereka akan bermain tangan dengan cara yang saya biasanya diklasifikasikan sebagai buruk, saya hanya berasumsi mereka adalah penyihir super online melakukan sesuatu yang saya tidak cukup baik untuk memahaminya. Singkat cerita, sebagian besar pria dan cewek ini sebenarnya adalah pemain yang mengerikan.

Sangat lucu bahwa garis antara permainan jenius dan bermain sampah mutlak sangat dekat. Banyak kali itu hanya bergantung pada niat. Tapi intinya di sini adalah Anda tidak bisa menilai buku dari sampulnya di poker. Bertahun-tahun yang lalu ini jauh lebih efektif, tetapi karena permainan telah berkembang dan basis pemain bertambah, itu menjadi semakin tidak berguna.

Menganalisis Ukuran Sampel yang Terlalu Kecil

Seberapa sering Anda melihat skenario ini? Anda duduk di meja dan pemain menggertak tangan pertama dan menunjukkannya. Selama sisa hari itu, pemain itu tidak pernah menggertak lagi, tetapi semua orang di meja terus berbicara tentang betapa gila mereka. Jika Anda belum melihat ini, Anda mungkin ingin mengeluarkan earbud dari telinga Anda karena saya telah melihatnya jauh lebih sering daripada yang dapat saya hitung.

Ini adalah dosa utama dunia poker untuk mencoba dan menarik kesimpulan kuat dari ukuran sampel tangan yang sangat kecil. Jika pemain yang sama itu menggertak satu sama lain selama satu jam, maka Anda dapat dengan mudah menarik kesimpulan bahwa mereka adalah seorang maniak. Namun, menarik kesimpulan itu dari satu tangan atau beberapa tangan akan membuat Anda kesulitan.

Sekali lagi, Anda mungkin terpaksa melakukan ini ketika Anda dihadapkan pada keputusan yang sulit dan tidak ada informasi lagi, tetapi harus dihindari jika keadaan memungkinkan. Anda seharusnya tidak mencari satu tangan untuk menarik kesimpulan Anda; Anda harus mencari tren. Anda juga harus terus mencari tangan yang membuktikan atau menyangkal analisis Anda. Jangan jatuh ke dalam perangkap bias konfirmasi atau perangkap ukuran sampel kecil. Anda tidak akan senang dengan cara kerjanya bagi Anda.

Menganalisa Terlalu Sedikit Hasil Turnamen

Melanjutkan dengan kesalahan ukuran sampel dari atas, saya ingin mengatasi masalah ini karena juga berlaku untuk hasil turnamen. Ada BANYAK situs poker online yang sekarang melacak kemenangan turnamen orang. Perhatikan bahwa saya tidak mengatakan bahwa ini melacak kemenangan dan kekalahan mereka. Situs-situs pelacakan ini hanya melihat kemenangan pemain yang mau tidak mau memberi Anda sedikit gambaran letih tentang seberapa baik seorang pemain mereka. Mereka mungkin memiliki satu juta dolar dalam kemenangan tetapi telah bermain dalam turnamen senilai $ 2 juta. Jika Anda melemparkan anak panah yang cukup ke papan panah, pada akhirnya sesuatu akan menempel.

Saya telah melihat banyak pemain poker selama bertahun-tahun yang keluar dari gerbang dan menghancurkan permainan yang dimainkan beberapa bulan pertama mereka. Kemudian, sesuatu terjadi. Mereka berhenti menang. Mereka mulai kehilangan tak terkendali. Apakah gamenya berubah? Apakah mereka berubah? Nggak. Biasanya, ini yang saya suka menyebutnya hot run. Hampir siapa pun yang memiliki setidaknya pengetahuan dasar tentang permainan ini dapat melakukan hot run dan memenangkan banyak untuk waktu yang singkat. Namun, varians akhirnya menyusul, dan tingkat keterampilan mereka yang sebenarnya ditampilkan.

Saya tidak kecewa terhadap orang-orang yang sangat beruntung ini meskipun itu mungkin terdengar seperti itu. Poin yang saya coba buat adalah bahwa Anda perlu memastikan Anda melihat ukuran sampel yang cukup besar ketika menarik kesimpulan tentang keterampilan orang ketika datang ke turnamen poker. Hanya karena seseorang memiliki beberapa kemenangan tidak selalu berarti mereka adalah pemain revolusioner yang membuat gerakan ultra-kreatif. Mereka bisa saja menjadi pemain ABC yang biasa-biasa saja yang mendapat kartu bagus dan keberuntungan.

Yang perlu diperhatikan di sini adalah Anda perlu memastikan Anda mendapatkan hasil lengkap tentang seorang pemain dan menggambar dari ukuran sampel yang cukup besar untuk membuat kesimpulan yang akurat. Selain itu, saya akan cenderung menarik kesimpulan saya dari menonton permainan yang sebenarnya (atau bahkan analisis dari teman-teman) sebelum saya memperhitungkan hasil turnamen jangka pendek. Mereka tidak berharga, tetapi mereka perlu dianalisis dengan hati-hati dan dengan banyak reservasi.

Menilai terlalu tinggi apa yang mereka katakan

Maaf memukul Anda dengan frasa klise lain, tetapi beberapa orang bisa bicara, tetapi bisakah mereka berjalan? Frasa yang terlalu sering digunakan ini membuat poin yang saya coba jelaskan di sini. Berkat TV, media, dan pertumbuhan permainan, ada banyak pemain poker baru yang dapat berbicara seolah-olah mereka telah bermain selama bertahun-tahun, tetapi benar-benar tidak tahu apa yang mereka katakan.

Saya telah mendengar para pemain di meja dan saat berbunyi tentang perhitungan rentang dan matematika acak yang sekilas mungkin membuat Anda percaya bahwa mereka adalah pemain yang baik. Apa yang saya temukan dengan cepat dari bermain dengan mereka, adalah bahwa mereka hanya memuntahkan hal-hal yang telah mereka dengar atau baca dari orang lain dan tidak tahu apa yang mereka lakukan di meja. Jika saya memilih untuk menilai terlalu tinggi apa yang mereka katakan dan mengabaikan tanda-tanda yang jelas dari permainan mereka, saya akan memberi mereka terlalu banyak pujian dan membiarkan mereka menabrak saya di meja. Sebaliknya, saya menemukan peluang besar untuk memilih beberapa pemain yang terlalu memikirkan segalanya dan tidak tahu apa-apa.

Selain itu, Anda tidak ingin menilai terlalu tinggi apa yang tidak dikatakan seseorang. Saya memiliki pemain yang mengejar saya di meja meminta saya untuk menjelaskan mengapa saya melakukan "gerakan bodoh seperti itu"? Respons saya selalu seperti "Oh, saya baru dalam hal ini," atau "Oh, saya tidak menyadari itu buruk," atau "Saya tidak benar-benar tahu." kurangnya penjelasan yang berarti bahwa saya adalah pemain yang buruk tanpa berima atau alasan untuk gerakan saya.

Namun, kebenarannya adalah saya melakukan sesuatu yang tidak cukup mereka pahami. Dengan tidak berbagi dengan mereka, saya bisa menghindari mengajar mereka menjadi lebih baik dan saya bisa menutupi kenyataan bahwa saya tahu apa yang saya lakukan. Mereka benar-benar mulai bermain melawan saya seperti saya adalah ikan lengkap yang tidak bekerja dengan baik untuk mereka. Mereka membuat kesalahan dengan menilai terlalu tinggi apa yang saya dan tidak katakan, dan saya memastikan mereka membayar mahal untuk itu. Belajarlah dari kesalahan mereka.

Kesimpulan 

Yang bisa dibawa pulang di sini mungkin agak membingungkan, jadi saya ingin memastikan bahwa itu jelas. Saya tidak mengatakan bahwa Anda seharusnya tidak menganalisis lawan Anda dan menggunakan detail kecil yang Anda ambil. Saya hanya mengatakan bahwa Anda perlu melakukannya dengan hati-hati, dan Anda harus menyadari nilai dan validitas informasi itu.

Ketika Anda dihadapkan dengan keputusan yang sulit, dan Anda tidak memiliki cara lain untuk memutuskan sisi mana dari pagar untuk melompat, memanfaatkan pengamatan dan informasi ini. Tetapi, jika memungkinkan, selalu mencoba dan membuat keputusan dan analisis Anda berdasarkan dari tangan aktual yang Anda saksikan bermain pemain lain. Dan ingat, Anda sedang mencari tren, bukan hanya sekali saja. Jarang Anda dapat memiliki semua informasi yang Anda inginkan untuk membuat keputusan, tetapi jika Anda melatih pikiran Anda untuk mencari apa yang penting, Anda akan lebih sering benar daripada Anda salah dan hanya itu yang diperlukan untuk jadilah pemain yang menang.

0 Response to "5 kesalahan yang dilakukan orang saat menilai lawan poker mereka"

Posting Komentar